Rabu, 29 Juli 2015

CACAT MORAL

CACAT MORAL

Orang2 cacat moral sekarang banyak sekali di jumpai, dimana2 dan dimana saja, dijalan toll sekalipun, banyak sekali kejadian dijalan toll yang saya pun alami, salah satunya adalah kejadian pas saya dan suami pergi ke tangerang, antrian toll yang panjang di gardu tunai dan sangat lengang di gartu GTO, kebetulan kartu GTO kami sedang kosong (tidak ada saldo) makanya kami ikutan antri yang panjangnya sekitar 40/50 mobil, dan hanya beberapa mobil di gardu GTO, pas tiba di pembatas gardu antara tunai dan GTO ada satu mobil Avanza warna hitam langsung serobot dari sebelah kiri saya (sempat di foto tapi plat mobilnya kepotong), si sopir buka kaca depan sambil bilang "eh salah yaaa...salah, salah, salah" (tapi sambil nyerobot kedepan kami) sontak suami yg pegang setir kaget dan berhenti mendadak, saya buka kaca dan teriak "wooooy....!!!!" sopir avanza tsb sempat nengok ke arah saya (sebelah2an banget) tanpa rasa bersalah atau berdosa dia langsung buang muka, dalam hati saya istighfar sambil hela nafas panjang, kalo memang  merasa salah masuk gardu harusnya sopir tsb say sorry atau paling tidak melambaikan sebelah tangannya dengan maksud agar kami yang diserobot tidak emosi, tapi fikir saya ini pasti sengaja,  ga mungkin banget salah masuk, jelas2 barisan kami antrian yang panjang dan sebelah kosong, enak sekali melenggang di gardu kosong dan nyerobot pas depan gardu sebelah (3-4 mobil sebelum pembayaran tunai)  amat disayangkan orang yang tidak bermoral ini malah melenggang di depan mobil kami yang sudah antri antara puluhan mobil lainnya.

dan tidak sampai di situ saja, didalam avanza tersebut ada beberapa anak ABG cewek duduk di tengah dan dibelakang (3-4 orang) entah anaknya atau bukan, bersama ibu dan anak kecil. kebetulan kaca mobil mereka aga terang jadi keliatan jelas kalo mereka memperhatikan kami yang agak matah dgn kejadian tsb. tak disangka tak di duga anak2 ABG itu ngacungkan jari tengah nya ke kami dan ngasih jempol tebalik, yang lain menjulurkan lidahnya sambil tertawa2 termasuk sopirnya nya pun tertawa, sambil sesekali lirik kaca spion sambil memperhatikan reaksi kami yg di serobot, astaghfirullah.......istighfar ku akhirnya terucap berulang2 dengan kejadian ini, dalam hati ya allah sudah segini cacat nya moral orang2 itu , pertama si sopir tanpa say sorry sedikitpun malah balik mentertawakan kami yang keki, lalu anak2 ABG itu, harusnya diajarkan untuk tidak berlaku spt itu karna jelas2 posisi mereka yang salah, dan sebagai orang yang lebih tua si sopir dan si ibu, harusnya di tegur anak2 itu untuk tidak nerlaku spt itu, bukan hanya tidak sopan tapi juga sangat memancing emosi, jika saja saat itu saya tidak banyak2 istighfar mungkin saya sudah turun dan nyamperin mereka, minta penjelasan atas perlakuan mereka yang tidak bermoral tersebut. Tapi untunglah saya banyak2 istighfar dan menjaga emosi, jika tidak entah apa yang terjadi saat itu, mungkin akan mengakibatkan antrian mobil akan lebih panjang dari sebelumnya, kasian pengendara yang lain ikutan kena imbasnya. Tidak adil rasanya menyusahkan orang lain hanya demi emosi pribadi. Cukuplah kejadian ini menjadi catatan saya betapa banyak sekali manusia zaman sekarang yang cacat moral, sekolah tinggi dan jabatan tinggi tidak menjamin, kaya miskin apa lagi, nauzubillahi…semoga kita bukan dari golongan orang2 yang sudah cacat moral.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar